Lucas Moura Hantarkan Tottenham Hotspur Susul Liverpool Ke Madrid



Tottenham Hotspur menjalani laga tandang di leg ke 2 ke markas Ajax dengan berbekal ketinggalan aggregat 1-0. Meskipun bermain tandang Tottenham unggul dalam penguasaan bola 60%, sedangkan ajax hanya 40%. Tottenham juga mendapati 24 tendangan 7 diantaranya mengarah ke gawang dan menjadi gol, sedangkan Ajax 16 tendangan dan 4 diantaranya mengarah kegawang dan menjadi gol. Kerasnya pertandingan mengharuskan wasit mengeluarkan 5 kartu kuning, 3 kartu kuning untuk Ajax dan 2 kartu kuning untuk Tottenham Hotspur.

Pada babak pertama Ajax unggul 2 gol dengan jumlah agregat menjadi 3-0. goal pertama pada menit ke 5' Mattijs De Ligt  dengan memanfaatkan umpan sepak pojok dari L Schone. Gol kedua pada menit ke 53' di catatkan oleh Hakim Ziyech yang memperoleh umpan matang dari D. Tadic. Skor pun menjadi 2-0 dan jumlah agregat menjadi 3-0 sampai babak pertama selesai.

Tottenham Hotspur mampu membalikan keadaan pada babak kedua, satu-satunya pencetak gol dari Tottenham Hotspur adalah Lucas Moura dengan hatricknya. Gol pertama Lucas Moura di cetak pada menit ke 55' hasil assist dari D. Alli, selang 4 menit goal kedua dicetak kembali oleh Lucas Moura pada menit ke 59' dengan memanfaatkan bola liar dan berhasil mengecoh barisan pertahanan Ajax. Goal ketiga Lucas Moura dicetak pada menit ke 90+6 dengan menyambut umpan dari D. Alli. skor akhir pun Ajax 2-3 Tottenham dengan Agregat 3-3 unggul gol tandang. 

Kemenangan tersebut membuat Tottenham berhak melaju ke Final melawan Liverpool di Satiago Bernabeau Madrid.

Highlight Ajax 2-3 Tottenham Leg 2 Liga Champion (Agg 3-3)


Lihat juga hasil pertandingan disini dan jadwal bola disini.

Share on Google Plus

About Gugun Gunawan, SAP

0 comments:

Post a Comment